Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Mengenal Aplikasi Temperature Control

27 June 2013 10:31


Aplikasi Temperature control merupakan  aplikasi pengaturan suhu dengan menggunakan alat bantu untuk setiap pengaplikasian kepada suatu kondisi pengukuran suhu. Umumnya aplikasi dipergunakan untuk mendukung berjalannya proses kinerja suatu kegiatan dan proses kinerja yang sedang dalam proses pengerjaan yang berkaitan dengan suhu atau tingkatan panas dinginnya suatu tekanan udara.

Temperature control atau dapat disebut juga temperature controller pada umumnya digunakan untuk memberikan pengawasan penuh mengenai perubahan suhu, minimum dan maksimal suhu pada suatu kondisi dimana dibutuhkan pemantauan suhu .

Ada berbagai macam pengelompokan dalam sistem ini  berdasarkan spesifikasi aplikasi berdasarkan kondisi dan kegiatannya :
 

1. Sistem Security Keamanan
security_temperature_control
Aplikasi temperatur kontrol dapat diaplikasikan kedalam sistem sekuriti (keamanan ), pengaplikasian dalam sektor keamanan ditinjau berdasarkan suhu dimana kondisi suhu dalam posisi yang stabil atau melebihi batas stabilitas. Biasanya pengaplikasiannya menggunakan sistem relay atau biasa di sebut dengan sistem on/off, maksud dan tujuan dari sistem on/off ini adalah menurunkan suhu dengan cara mematikan sistem secara otomatis apabila kondisi mulai stabil aplikasi akan menghidupkan kembali mesin secara otomatis. Proses ini bertujuan untuk menhindari overload (penumpukan suhu) pada suatu lingkup kapasitas suhu, sehingga terhindar dari kejadian-kejadian merugikan dan kemungkinan yang menyebabkan ledakan yang diakibatkan suhu yang berlebih.



2. System Valve

sistem_valve
Aplikasi Sistem Valve adalah aplikasi yang mengandalkan sistem buka tutup saluran pipa atau saluran lainnya,sistem buka tutup diatur dengan sensor perubahan suhu. Aplikasi sistem valve dapat di ilustrasikan dengan contoh kasus : pengalihan jalan pada pengendara mobil dan motor apabila jalan telah penuh dengan volume kendaraan maka kendaraan lainnya akan di alihkan kejalan lain yang masih bisa menampung volume kendaraan begitu juga dengan suhu dengan sistem buka tutup sebagai pengalihan saluran dengan satu tujuan tetapi dengan jalan (jalur) yang berbeda.




3. Inverter

temperature_control_applicationPengaplikasian alat ini  pun dapat menggunakan sistem inverter dimana proses percepatan dan peningkatan suhu dapat di pantau dengan pergerakan kursor speed & suhu untuk mengetahui tingkat grafika tingkat dinamis suatu suhu pada suatu ruang lingkup.








4. Pump Motor

temperature_Control_applicationAplikasi temperature control juga dapat di aplikasikan pada motor (pompa), motor (pompa) merupakan pengatur suhu berdasarkan tekanan udara yang dapat di hasilkan mesin motor (pompa) itu sendiri, apabila terjadi kejadian peningkatan suhu yang berlebih maka dengan otomatis motor (pompa) akan menghasilkan  tekanan udara bertujuan untuk menstabilkan tingkat maksimal suatu suhu menjadi minimum sampai dengan titik terendah (sesuai standarisasi yang ada).


Semua Aplikasi temperature control diatas dapat saling berkaitan untuk mengatur proses stabilitas suhu dengan cara mendukukung (support) cara pengaplikasian yang satu dengan lainnya, agar dapat tercapai tingkat kestabilan suhu yang terkendali sesuai dengan yang diharapkan.
 



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com