A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/opt/alt/php56/var/lib/php/session/PHPSESSID1lofqmbs0ipipt3orleordns4o44dq8i): failed to open stream: Permission denied

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /home/adminindo/public_html/app/controllers/Content.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/adminindo/public_html/index.php
Line: 293
Function: require_once

Metode Condition Monitoring dengan Sound Analysis
Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Metode Condition Monitoring dengan Sound Analysis

03 July 2013 09:38


Ultrasonic_TestingArtikel saat ini membahas tentang salah satu metode condition monitoring,  banyak  metode yang dilakukan  dalam pemantauan kondisi. Salah satunya adalah dengan mengunakan sound analysis.

Sound analysis sendiri adalah suatu analisa suara dengan memfokuskan analisa gelombang suara yang diterima yang di lakukan pada suatu material atau objek untuk memastikan suatu kondisi dari suatu objek, mulai dari kerusakan, kecacatan, kehancuran, pengikisan, dll.

Semua bentuk pengujian ini dihasilkan melalui penujian berdasarkan analisa suara, umumnya suara pada suatu pengujian memiliki kelas masing-masing dimana dengan kelas-kelas tersebut kita dapat mengambil kesimpulan dari hasil suara yang didapatkan.


Apabila suara yang dihasilkan memberikan kesimpulan hasil dari pada objek yang diujikan baik, maka analisa suara yang dihasilkan tentu saja dalam tingkatan normalisasi yang sesuai standarisasi normal suatu objek tetapi apabila kondisi objek mengalami masalah atau kerusakan yang serius akan menghasilkan suara yang tidak memenuhi standarisasi, sehingga hasil analisa suara akan mengidentifikasi kerusakan yang ada berdasarkan perekaman suara yang dianalisa.
 

Pada condition monitoring metode sound analysis sangat membantu,  karna dengan menganalisa gelombang suara, permasalah yang terjadi pada mesin akan dapat di deteksi dengan sangat mudah dan cepat.


Dalam menganalisa suara ultrasonic test adalah salah satu langkah yang sering digunakan, karna dengan teknologi yang berkembang untuk memproses identifikasi berdasarkan gelombang suara untuk mengetahui suatu bentuk kejanggalan yang terjadi pada suatu objek pengujian dengan proses pengujian melalui analisa suara yang terjadi pada objek pengujian.


Tahap-tahap pengujian pun dilakukan sesuai dengan prosedur mesin dan standarisasi penggunaan yang ada untuk mencapai hasil kerja yang maksimal.  Pengaplikasian Ultrasonic pada pengecekan objek merupakan perkembangan teknologi yang mengutamakan sistem sensor ultrasonic untuk mengetahui apa pun yang menggambarkan suatu kondisi dari suatu objek yang ingin dilakukan dalam suatu pengujian.
 

Sound Analysist (analisa suara) dapat diaplikasikan untuk mendeteksi kebocoran gas, Sound Analysist (analisa suara) juga memberikan keuntungan bagi analyzer (orang yang melakukan analisa) dalam melakukan tugasnya. Analyzer dapat memperoleh terjaganya mesin produksi, sehingga dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi downtime, meningkatkan keamanan, dan meningkatkan kualitas produk.

Dengan salah satu metode condition monitoring ini diharapkan dapat membantu dengan sangat cepat dan mudah dalam mendeteksi berbagai permasalahan pada mesin anda. Condition Monitoring pada Testindo merupakan salah satu layanan jasa yang terkait dengan metode sound analysis tersebut.


 



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/opt/alt/php56/var/lib/php/session)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: