Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Mencegah kerusakan pipa dengan inspection tools

21 March 2013 09:09


Beberapa waktu lalu saya pernah membahas tentang  “Mengenal Pipeline Monitoring Systems ?” dalam artikel tersebut saya membahas pentingnya memonitoring kondisi suatu pipa, kenapa demikian karna banyak dampak yang akan diakibatkan dari kerusakan pipa.

Sebagai contoh yang terjaDSC_0054-356x236.jpgdi akhir-akhir ini, seperti dikutip dari http://vibizresearch.com yaitu telah terjadi kerusakan pipa penyaluran minyak di Abu Dhabi, hal ini menyebapkan harga minyak mentah dunia menjadi tidak stabil.

Dari informasi diatas dapat dibayangkan dampak yang bisa didapat, kerusakan pipa ini dapat dicegah atau dikurangi tingkat kerusakan pipa, cara yang dilakukan adalah dengan melakukan pelapisan (coating) dan setelah itu melakukan maintenance preventive dan predictive.
 
Dalam kegiatan maintenance preventive ini terdapat suatu kegiatan diantaranya adalah pemeriksaan ketebalan secara berkala dengan menggunakan inspection tool   berupa  ultrasonic thickness gauge, dengan ultrasonic thickness gauge dapat diukur ketebalan pipa.
 
Proses produ ksi ternyata juga mempengaruhi  umur dari pipa, karna setiap pipa memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kapasitasnya masing-masing, jika proses produksi melebihi kapasitas maka kemungkinan terjadi kerusakan pipa semakin besar.

Sehingga  jika terjadi kerusakan terhadap pipa dapat dideteksi dengan baik, Testindo.com selaku perusahaan yang bergerak dibidan jasa pengujian dapat melakukan jasa inspection dan juga menjual berbagai macam alat inspection tools seperti ultrasonic thickness gauge dan lain - lain. 
 
 

Sumber: http://vibizresearch.com/2013-03-11/minyak-kembali-melemah-spekulasi-kenaikan-produksi-minyak-arab-saudi



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3051
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Email: sales@testindo.com