Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Reciprocating Compressor and Pump

31 March 2015 07:53


Reciprocating compressor and pumpReciprocating compressor and pump adalah sebuah alat mekanika (pump) yang digunakan untuk mengalirkan cairan pada kompresor dan alat mekanik yang berfungsi untuk meningkatkan tekanan fluida mampu mampat, yaitu gas atau udara.

 

Sebuah kompresor reciprocating atau piston kompresor suatu kompresor positif-perpindahan, yang menggunakan piston didorong oleh crankshaft untuk memberikan gas pada tekanan tinggi.

 


Aplikasi ini banyak digunakan pada kilang minyak, pipa gas, pabrik kimia, pabrik pengolahan gas alam dan tanaman pendingin. Salah satu aplikasi khusus adalah meniup botol plastik yang terbuat dari polyethylene terephthalate (PET).

 

Pompa adalah suatu mesin yang digunakan untuk memindahkan cairan dari satu tempat ke tempat lain, melalui suatu media pipa (saluran) dengan cara menambah energi pada cairan, yang dipindahkan dan berlangsung kontinyu.

 

Pompa digunakan  untuk mesuplay cairan bertekanan rendah dan tinggi dengan kecepatan aliran yang tinggi dan  rendah.

 

Untuk membuat reciprocating compressor and pump tetap berfungsi dengan baik dibutuhkan sebuah pemantauan secara terjadwal agar dapat mengetahui kondisi dari reciprocating compressor and pump.

 

PT Testindo sebagai perusahaan monitoring dan control system indonesia dapat melakukan pemantauan secara online (online condition monitoring) pada reciprocating compressor dan pump.

 

Kami memiliki instrument dengan sertifikasi standar dunia,
sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Reciprocating_compressor,
Reciprocating kompresor mesin perpindahan positif di mana elemen mengompresi dan menggusur adalah piston memiliki gerakan reciprocating dalam silinder.
sumber gambar: http://media.noria.com/sites/archive_images/Backup_200507_Lub-101-Fig1-hse-frame.jpg

 



Another Blog