Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Pemasangan Building Automation System pada Gedung

02 July 2018 10:05


Konsep smart building menggunakan teknologi Building Automation System sudah banyak diterapkan di Indonesia karena sudah terbukti memberikan banyak keuntungan kepada pengelola gedung atau bangunan. Biasanya, teknologi ini digunakan untuk suatu kawasan yang didalamnya terdapat banyak gedung, seperti kawasan bisnis, area apartement, rumah sakit, dan lainnya.

 

 

Sistem ini bisa dibilang mengatur kerja peralatan yang ada di dalam gedung sehingga energy yang dikeluarkan oleh gedung menjadi lebih efisien atau hemat. Sistem ini menggunakan komputer untuk mengatur on, off dan alarm semua installasi yang ada di dalam gedung.

 

 

Kebanyakan gedung di Jakarta sudah menggunakan teknologi ini. Sayangnya, banyak gedung yang sudah lama sehingga teknologi BAS di dalamnya sudah tidak berfungsi secara optimal.

 

Building Automation System

sumber gambar: http://arminmartajasa.blogspot.com

 

Building Automation System pada Gedung

 

Teknologi Building Automation System ini menggunakan beberapa istilah dalam pemogramannya seperti AI (Analogi Input), AO (Analgogi Input), BI/DI (Binary Input, Digital Input), BO/DO (Binary Output/Digital Output), bisa dikatakan jika pemograman ini masih standar karena belum digabungkan dengan system lainnya seperti CCTV system, parking system, lift system, Telephone system, fire alarm, chiller, pumps, security system, dan lainnya.

 

 

Jika teknologi ini hanya digunakan hanya pada satu system maka pemogramannya sederhana, tapi jika semua system tersebut terintegrasi secara otomatis lewat satu system, tentu saja pemograman yang dipakai akan juah lebih rumit, hal ini dikarenakan seluruh peralatan mekanika dan komponen elektrik di dalam gedung terintegrasi secara otomatis.

 

 

Maka dari itu, pemasangan Building Automation System atau Building Monitoring System ini harus disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan si pemilik atau pengelola gedung. Selain itu, pemasangan teknologi ini juga harus dilakukan oleh tenaga ahli yang berpengalaman untuk menghindari terjadinya kesalahan pada saat installasi.

 

 

PT Testindo sebagai perusahaan yang bergerak dibidang control dan monitoring system memberikan layanan berupa pemasangan Building Automation System yang didukung dengan tenaga ahli, cerdas, dan berpengalaman.

 

 

Jika anda berminat untuk melakukan pemasangan teknologi Building Automation System menggunakan jasa kami, silakan anda hubungi staff kami melalui Telepon: (021) 29563045, Whatsapp: 081399291909, Email: sales@tesindo.com atau tanya langsung melalui kolom chat berwarna biru yang di bawah website ini. kolom chat warna biru yang ada di bawah website Testindo.com

 



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com