Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Turbidity - Monitoring Revolusion

28 August 2012 09:56


turbidity_artikel.jpgTurbidity - Monitoring RevolutionAir merupakan sumber alam yang sangat penting di dunia, karena tanpa air kehidupan tidak dapat berlangsung. Air juga banyak mendapat pencemaran. Berbagai jenis pencemar air berasal dari :

  •    Sumber domestik (rumah tangga), perkampungan, kota, pasar, jalan, dan sebagainya.
  •    Sumber non-domestik (pabrik, industri, pertanian, peternakan, perikanan, serta sumber-sumber lainnya.
Semua bahan pencemar diatas secara langsung ataupun tidak langsung akan mempengaruhi kualitas air. Berbagai usaha telah banyak dilakukan agar kehadiran pencemaran terhadap air dapat dihindari atau setidaknya diminimalkan. Masalah pencemaran serta efisiensi penggunaan sumber air merupakan masalah pokok. Hal ini mengingat keadaan perairan-alami di banyak negara yang cenderung menurun, baik kualitas maupun kuantitasnya.

KEKERUHAN AIR (TURBIDITY )

Kekeruhan air dapat ditimbulkan oleh adanya bahan-bahan organik dan anorganik yang terkandung dalam air seperti lumpur dan bahan yang dihasilkan oleh buangan industri.
Diberbagai negara termasuk di Indonesia selalu dilakukan Pengawasan Kualitas Air dan diatur dengan Regulasi  Pemerintah, diantaranya kekeruhan dan kandungan yang terdapat didalam air. Sehingga memberi gambaran kepada kita treatment-treatment yang harus dilakukan agar air yang tersedia melimpah dimuka bumi ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan konsumsi maupun proses produksi.

Monitoring Online Turbidity

Kami perkenalkan Teknologi Turbidity-Monitoring Revolution “TURBIDITY CHECKER”. Teknologi online yang dikembangkan oleh Jepang dengan Brand OPTEX ini telah berhasil memenuhi kebutuhan pasar di Jepang dan China dan negara-negara asia lainnya.
Turbidity checker memiliki 3 type: TC-100 / TC-500 / TC-3000 dengan standard Formazine Turbidity Unit (FTU). Sensor yang terbuat dari material SUS 316L dan telah memenuhi standard IP 68 memiliki kemampuan anti korosif yang baik dan aman digunakan di dalam air. Sensor ini sangat mudah dalam penggunaan dan installasinya, juga dirancang memiliki cleaning system automatic sehingga sangat mudah perawatannya.  Produk ini sudah digunakan di Toyota, Honda, Yamaha dan industry besar lainnya.

 

Contoh Gambar Aplikasi Turbidity Checker

 

 

 

Keterangan:
Gambar ini menjelaskan semua proses dalam aplikasi tersebut mulai air sungai masuk sampai air kembali dibuang ke sungai (limbah/buangan) melalui monitoring turbidity


Monitoring turbidity dapat aplikasikan pada:


1.Water treatment untuk kebutuhan konsumsi
2. Proses produksi pada manufacturing
3.  Proses pembangkit listrik tenaga uap


Keunggulan menggunakan Turbidity Checker:


1. Dapat digunakan secara continuous monitoring
2. Mudah digunakan dan dilengkapi dengan wiper yang berfungsi sebagai cleaning automaticsehingga memudahkan dalam perawatan
3.    Sensor didesign praktis dan dapat diaplikasikan dimana saja.   

 



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3051
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Email: sales@testindo.com