Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Standarisasi Rubber Anda Dengan Rubber Testing

23 January 2014 08:50


rubber testing equipment

Seperti diketahui setiap perusahaan khususnya perusahaan yang bergerak dibidang industri yang memproduksi suatu produk, tentunya memiliki suatu standarisasi, tujuan utama dari adanya standarisasi produk adalah untuk mengetahui mutu,kualitas,& kuantitas suatu barang produksi.

Pada artikel hari ini saya akan membahas tentang mengetahui standar performa & kualitas produksi karet dengan rubber testing



Seperti bidang industri lainya industri karet memiliki standarisasi dalam memproduksi produk mereka, tentu setiap perusahaan memiliki standarisasi berbeda – beda tergantung kategori dan bahan material yang digunakan. 


Untuk mengetahui kualitas dan performa dari suatu karet  (rubber),  diperlukan suatu pengujian pada karet (rubber) dengan menggunakan rubber testing equipment. Dengan menggunakan mesin ini dapat menguji elastisitas, temperature, viskositas dan lain – lain yang berhubungan dengan pengujian rubber.

Mengenal Singkat Rubber Testing Equipment Rheometer 


Salah satu produk rubber testing equipment  adalah rheometer yang dapat melakukan uji vulkanisme (cure) pada compound karet, selain itu rheometer juga dapat menguji elastisitas dan torsi pada karet . Rheometer juga dibantu dengan software VCH yang berfungsi memeriksa secara otomatis akurasi, frekuensi dan torsi transmisi.

Rubber testing equipment rheometer biasa digunakan di industri karet alami, industri compound, industri sepatu, industri kabel, industri rubber silicon dan masih banyak lagi.

Mempergunakan mesin pengujian sebagai alat pendukung kegiatan industri merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengetahui standarisasi dan performa produk yang sudah dibuat, tentunya dengan mencapai standarisasi tertentu akan menambah keunggulan produk yang akan dihasilkan.

PT Testindo selaku perusahaan yang bergerak dalam jasa dan pengujian serta menjual berbagai macam produk pengujian memiliki beberapa rubber testing equipment sesuai kebutuhan anda, ditambah dengan dukungan engineering yang profesional dapat membantu anda untuk menggunakan produk rubber testing equipment

 



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3051
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com