Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Tanah Longsor di Depan Menara Saidah

13 October 2017 15:56


Tanah di depan Menara Saidah mengalami longsor pada bagian dinding penahan tanahnya. Longsor terjadi diperkirakan setelah hujan deras mengguyur wilayah Cawang. Diduga penyebab longsor karena adanya galian konstruksi LRT.

menara saidah tanah longsor

 

Sumber gambar: sindonews.com

 

Longsor di Depan Menara Saidah Akibat Galian Konstruksi

 

 

Dilansir dari detik.com, Direktur Operasi III PT Adhi Karya, Pundjung Setya Brata, mengatakan “Bukan Tiang Pancang yang amblas, yang longsor dinding pagarnya Menara Saidah karena ada galian konstruksi (LRT)”

 

Penyebab longsor ini akibat pengaruh dari galian konstrusi untuk membuat pondasi Light Rail Transit (LRT) jalur Cawang-Dukuh Atas. Pundjung menjelaskan bahwa tidak ada masalah ketika penggalian dilakukan.

 

“kemarin karena hujan itu longsor. Akibat galian kita maka dinding penahan tanah pagar Menara Saidah longsor” ujar Pundjung.

 

Terkait longsor ini, pihak kontraktor akan membersihkan terlebih dahulu area yang longsor agar bisa dibuat dinding penahan tanah yang baru, sehingga pembuatan pondasi bisa dilanjutkan lagi.

 

Sebenarnya, kejadian longsor ini bisa dipantau menggunakan crack monitoring system. Artinya, pergerakan tanah sebelum amblas bisa langsung diketahui. Alat yang digunakan tentunya memiliki teknologi khusus untuk memantau pergerakan tanah.

 

PT Testindo sebagai perusahaan control dan monitoring system menyediakan layanan crack monitoring untuk memantau keadaan tanah yang rawan longsor dan juga memantau keretakan pada jalan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih besar lagi seperti tanah amblas.

 

Informasi pemesanan silakan hubungi tim kami melalui nomor telpon yang ada di website ini atau tanya langsung melalui fitur chating online yang ada di pojok bawah website ini.



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3051
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Email: sales@testindo.com