Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Mengenal Pipeline Monitoring Systems ?

11 February 2013 10:52


 Pada artikel beberapa minggu kemarin saya membahas tentang Tata cara pemasangan kurang baik, PIPA Gas di Sengkang diduga bermasalah,  kali ini saya akan membahas kembali  tentang Pipeline Monitoring System atau bisa disebut Sistem monitoring pipa.

Sistem monitoring pipa berguna untuk memonitoring pipa dan memiliki system untuk menentukan profil,ovality dan perpindahan sebagai contoh dari pipa minyak,gas dan masih banyak lagi.


Sistem monitoring pipa terdiri dari beberapa sensor, diantaranya system pengukuran strapdown inersia,sistem sonar sekunder pengukuran,digital recorder, detector las dan odometer.

Sistem pengukuran inersia mendeteksi percepatan primer dan data orientasi system monitoring dalam pipa dan system sekunder menghasilkan data yang berlebihan untuk memverifikasi informasi percepatan orientasi yang disediakan oleh system inersia.

Catatan perekam digital semua informasi yang dihasilkan oleh system pengukuran berbagai sensor untuk analisis pengolahan yang berfungsi untuk menentukan fitur-fitur tersebut dari profil,ovality dan perpindahan dari pipa.

 

Perhatian utama untuk pemilik pipa bila  terjadi kebocoran pipa maka hal itu akan memiliki dampak yang besar dan parah bagi manusia maupun lingkungan.

 

 Kebocoran dapat memiliki penyebab yang berbeda, termasuk deformasi yang berlebihan yang disebabkan oleh berbagai macam faktor diantaranya gempa bumi,tanah longsor atau tabrakan dengan kapal jangkar,korosi, keausan,kekurangan material atau bahkan sengaja merusak. Kebocoran dapat dideteksi dan dilokalisasi menggunakan serat optic sensor suhu, selain itu


Diperlukan alat yang mendeteksi kebocoran tersebut, inspection tools
adalah salah satu alat  yang berfungsi sebagai instrument dan sensor untuk mendeteksi kerusakan yang terjadi sehingga dapat meminimalisir akibat atau dampak yang terjadi.

Testindo.com selaku perusahaan pengujian dan pengukuran mempunyai beberapa product inspection tools yang dapat mendeteksi permasalahan pipa, diantaranya NDT ( Non Desturctive Test ) product yaitu Portable X-ray generator RIX-MC series (Pulse Type), Portable X-ray generator RIX-NM series (Pulse Type),  Portable X-ray generator RIX-CP series (CP type) dan masih banyak lagi alat inspection tools yang kami miliki.

 

Sumber: www.google.com/patents/US4945775



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com