Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Ukur Viskositas Mooney dengan Mooney Viscometer

30 January 2014 10:08


Apakah anda sudah mengetahui cara mengukur viskositas mooney pada karet (rubber) ? dan apakah anda tahu tentang pentingnya viskositas mooney pada karet (rubber) ?


 

Viskositas mooney pada karet (rubber) menunjukan panjangnya nilai ratai molekul pada karet dapat pula dikatakan berat molekul serta derajat pengikatan silang rantai molekulnya.

Secara umum semakin tinggi berat molekul (BM) hidrokarbon karet semakin panjang rantai molekul dan semakin tinggi tahanan terhadap aliran dengan kata lain karetnya semakin viskous dan keras.
 

uji kualitas banIndustri ban merupakan salah satu industri yang menggunakan bahan baku karet (rubber) untuk memproduksi  produk ban.
 

Untuk  memenuhi standarisasi produk ban mereka, pabrik ban melakukan berbagai macam pengujian, karena dengan melakukan pengujian pabrik ban akan mengetahui mutu dan performa produk mereka. Nilai viskositas mooney  yang mantap pada pengujian juga mempengaruhi akan tercapainya standarisasi mereka.
 

Seperti dijelaskan diatas bahwa pada karet (rubber) terdapat molekul – molekul, rantai dari molekul ini alan menentukan kualitas dan performa karet lebih kuat atau lebih baik.
 

Untuk melakukan pengujian viskositas mooney  dibutuhkan suatu alat untuk mendukung pengujian tersebut dan pengujian pada karet dapat menggunakan rubber testing equipment.
 

Rubber testing equipment  adalah alat untuk melakukan pengujian karet, terdapat banyak model dan jenis rubber testing equipment dan tentunya memiliki fungsi masing – masing.  Salah satunya adalah mooney viscometer yang dapat membantu anda untuk menguji viskositas atau banyaknya rantai melekul pada karet.
 

Dalam memilih rubber testing equipment dibutuhkan beberapa kriteria, karena jika salah memilih akan sangat merugikan, beberapa kriteria yang dimaksud diantaranya fitur, spesifikasi, sertifikat produk dan lain-lain.
 

testingindonesia.com sebagai member dari  PT Testindo memiliki rubber testing equipment Salah satunya adalah mooney viscometer  yang akan membantu anda menguji viskositas mooney karet anda.
 

Dengan sertifikat ISO 9001 : 2008 sudah menjadi jaminan untuk anda untuk menggunakan produk tersebut,  tidak hanya menjual produk  tapi testingindonesia.com mempunyai  engineering berpengalaman yang akan memberikan solusi kepada anda tentang permasalahan anda.
 

Untuk info lebih lanjut anda dapat menghubungi  kami di no 021 29563045 atau di email sales@testindo.com serta anda dapat juga bertanya di akun social media kami di  twitter @testindo serta facebook di PT Testindo.
 



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com