A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/opt/alt/php56/var/lib/php/session/PHPSESSID4v42m7evbmfvvgrue0dt99ikrd82l06t): failed to open stream: Permission denied

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /home/adminindo/public_html/app/controllers/Content.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/adminindo/public_html/index.php
Line: 293
Function: require_once

Lebih Mengenal Tentang SCADA
Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Lebih Mengenal Tentang SCADA

17 April 2015 14:38


Scada SystemUntuk yang telah terjun di lingkup monitoring system atau control system, pasti sudah mengenal dengan scada. Secara definisi  scada adalah sistem kendali industri berbasis komputer yang dipakai untuk pengontrolan suatu proses, seperti:

 

•  Proses industri: manufaktur, pabrik, produksi, generator tenaga listrik.
•  Proses infrastruktur: penjernihan air minum dan distribusinya, pengolahan limbah, pipa gas dan minyak, distribusi tenaga listrik, sistem komunikasi yang kompleks, sistem peringatan dini dan sirine
•  Proses fasilitas: gedung, bandara, pelabuhan, stasiun ruang angkasa.

 

Beberapa contoh lain dari sistem scada ini banyak dijumpai di lapangan produksi minyak dan gas (Upstream), Jaringan Listrik Tegangan Tinggi dan Tegangan Menengah (Power Transmission and Distribution) dan beberapa aplikasi yang dipakai untuk memonitor dan mengontrol areal produksi yang cukup luas.

 

Banyak sekali keuntungan keuntungan pada penggunaan system scada ini, menggunakan system scada lebih menghemat waktu untuk maintenance dan juga monitoring mesin-mesin reproduksi perindustrian dari pada harus memanitenance dan memonitoring mesin-mesin reproduksi perindustrian tersebut secara manual.

 

Scada System juga akan mengetahui bagian mana saja yang mengalami kerusakan, bila di bandingkan dengan pemantauan mesin-mesin reproduksi perindustrian dengan secara manual pasti nya itu akan butuh proses yang cukup rumit dan sangat memakan waktu yang cukup lama.

 

Contoh: pengaturan sistem tenaga listrik yang komplek, sangat bergantung kepada scada. Tanpa adanya scada system , sistem tenaga listrik dapat diibaratkan seperti seorang pilot membawa kendaraan tanpa adanya alat instrumen dihadapannya.

 

Scada system memiliki peran yang  sangat penting bagi system kendali industri, seperti industri berbasis Manufaktur, Pabrik, Produksi, dan Generator tegangan listrik.

 

Scada system melakukan pemantauan terhadap semua kinerja mesin-mesin perindustrian, jadi scada ini adalah pusat control monitoring  dan juga memaintenance semua mesin-mesin reproduksi perindustrian secara keseluruhan,  jika terjadi kerusakan pada suatu mesin reproduksi perindustrian tersebut scada ini akan mendata kesalahan apa saja pada bagian mesin tersebut dan bagian mesin mana yg terdeteksi terjadinya kerusakan.

 

PT Testindo adalah perusahaan Indonesia yang menerapkan clean management serta bergerak dalam bisnis teknologi control dan monitoring system, pengukuran dan pengujian. Aktifitas tumbuh kembang kami didorong oleh tuntutan untuk terus mengikuti perkembangan teknologi mutakhir, kepuasan pelanggan dan dukungan para professional muda yang qualified.

 

Dengan dukungan profesional ekspertise teknologi serta berpengalaman selama bertahun-tahun dalam bidang testing dan instrumentasi, saat ini PT Testindo didukung oleh dari 100 orang engineer dan teknisi dari berbagai disiplin ilmu. pengukuran dan monitoring lulusan universitas dalam dan luar negeri.

 

PT Testindo melayani klien dari perusahaan swasta dan pemerintah padahampir segala bidang- bidang industrial secara umum, kelistrikan, minyak dan gas, pertambangan, transportasi, bidang sipil, keamanan, dan lainnya terkait peningkatan Quality Assurance, Health and Safety (HSE), reliability and productivity, serta Research & Development.

 

akan mengetahui bagian mana saja yang mengalami kerusakan, bila di bandingkan dengan pemantauan mesin-mesin reproduksi perindustrian dengan secara manual pasti nya itu akan butuh proses yang cukup rumit dan sangat memakan waktu yang cukup lama.

 

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/SCADA
Sumber Gambar: http://www.greenbean.co.za/SCADA_files/image002.jpg , http://www.ace.ba/images/SCADA%20Monitor%20%28300x200%29.png



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/opt/alt/php56/var/lib/php/session)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: