Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Rincian Harga Dynotest Motor dan Mobil

13 June 2017 07:33


Dynotest merupakan pengujian atau suatu metode yang bertujuan untuk mengetahui performa mesin secara keseluruhan. Manfaat menjalankan dynotest ini, anda bisa mengetahui dengan jelas jika terjadi penurunan performa, indikasi kerusakan, dan juga kualitas engine pada mobil yang anda miliki. Selain itu, Dynotest juga bermanfaat sebagai perawatan mesin kendaraan anda.

 

 

Semua mesin kendaraan bisa diuji menggunakan Dynotest, baik itu mobil ataupun motor. Sekarang ini sudah banyak bengkel-bengkel besar yang menyediakaan layanan dynotest ini. Biasanya bengkel tersebut juga digunakan untuk modifikasi kendaraan. Selain bengkel, setiap industri otomotif pasti juga menggunakan Dynotest sebelum kendaraan tersebut dipasarkan secara luas.

 

harga dynotest mobil dan motor

Harga Dynotest Motor dan Mobil

 

Perbedaannya, pada industri otomotif biasanya dynotest dilakukan pada saat engine belum dipasang pada body kendaraan. Sedangkan dynotest di bengkel biasanya dilakukan pada saat engine atau mesin sudah terpasang di dalam body kendaraan.

 

 

Untuk harga dynotest tergantung dari jenis dan besar tenaga kendaraan. Misalkan dynotest pada mobil, untuk biaya yang paling murah pada saat melakukan power run yaitu kisaran Rp 300 ribuan. Sedangkan yang paling mahal yaitu melakukan setting ECU (Electronic Control Unit) yang harganya menjapai Rp 3 juta.

 

 

Namun, ada harga tentu saja ada kualitas juga, walaupun mahal tapi setting ECU ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan performa mesin kendaraan dan juga melakukan efisiensi bahan bakar.

 

 

Sedangkan untuk dynotest sepeda motor, biaya yang dibutuhkan untuk menganalisa tenaga, torsi dan top speed harganya sekitar Rp 270.000 untuk motor dibawah 250cc. Sedangkan untuk motor dengan diatas 250 cc biayanya ditambah Rp 50.000 atau sekitar Rp 320.000

 

 

Namun, jika ingin menggunakan instrument dynotest untuk melakukan setelan performa sepeda motor, maka biayanya dihitung perjam. Pada umumnya, biaya untuk jam pertama sekitar Rp 500.000, sedangkan untuk jam seterusnya sekitar Rp 300.000. Biaya yang paling mahal yaitu menyetel power comander yaitu sekitar Rp 1,5 juta.

 

 

Jika anda berminat untuk membuka usaha dynotest atau ingin melakukan dynotest sendiri maka anda harus membeli peralatan atau instrument untuk dynotest terlebih dahulu. Harga instrument dynotest sangat berfariatif. PT Testindo menjual berbagai macam peralatan dynotest, untuk info pemesanan silakan hubungi staff kami melalui fitur chatting yang ada di pojok kanan bawah website ini.



Another Blog