Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Tangerang Membangun 4 Jembatan untuk Mempermudah Jalur Transportasi Masyarakat

12 September 2017 13:56


Sekarang ini, Kota Tangerang menjadi salah satu pusat perekonomian di Indonesia. Namun perekonomian tersebut belum memiliki aksesibilitas yang baik. Dengan Aksesibilitas yang baik maka perkembangan ekonomi di Tangerang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya jembatan yang kurang ideal karena lebar jembatan yang masih kurang, elevasi yang masih rendah sehingga ketika banjir jembatan ini tidak dapat dilalui oleh kendaraan karena berisko runtuh.

 

Dalam hal ini, Walikota Tangerang  Arief R Wismansyah bergerak dengan cepat untuk merencanakan program pembangunan dan infrastruktur, “ Bahwa kota tangerang harus memiliki infrastruktur yang bukan sekedar bermanfaat namun juga harus menjadi landmark Kota Tangerang agar memiliki karakter” ujarnya.

 

Berikut adalah Jembatan yang sedang dilakukan renovasi dan pembangunan :

 

Jembatan Teuku Umar
 

Jembatan Teuku Umar menjadi jembatan yang berhiaskan lampu LED berwarna-warni yang menghiasi sisi jembatan. Jembatan yang memiliki panjang sekitar 100 meter dan lebar 10 meter ini sudah dalam tahap akhir. Namun untuk menyelesaikan finishing, jembatan akan ditutup aksesnya untuk umum dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan serta untuk mengurangi resiko kecelakaan yang terjadi.

 

Jembatan Dadang Suprapto

 

Jembatan ini dibangun karena mempunyai riverside yang bagus. Jembatan Dadang Suprapto mempunyai panjang sekitar 115 meter dan lebar 11 meter.  Diharapkan nantinya akan menjadi tempat pusat tempat rekreasi yang murah dan menjadi tempat festival bagi masyarakat Kota Tangerang.

 

Jembatan Pintu 10
 

Jembatan yang menjadi jalur transportasi dari kawasan bayur ke pasar baru Kecamatan karawaci menuju Kecamatan Neglasari dan Bandara Internasional Soekarno Hatta merupakan jembatan yang sering dilalui oleh masyarakat sekitar. Jembatan ini akan direnovasi untuk meningginkan struktur bangunan. Selain itu, jembatan ini akan diperindah untuk dijadikan landmark Kota Tangerang

 

Jembatan Ks Tubun – Lio baru
 

Jembatan yang dibangun untuk mempermudah jalur transportasi dari Daan Mogot – Jalan Gatot Subroto ini akan terhubung kembali dengan pengaturan lalu lintas yang baru, sehingga nantinya para pengendara yang ingin menuju ke Kota Tangerang akan semakin mudah.

 

ke empat jembatan tersebut tentunya harus melewati tahap pengujian terlebih dahulu sebelum dinyatakan layak untuk beroperasi. Salah satu pengujiannya adalah loading test, dimana jembatan akan diberikan beban kemudian diukur tingkat ketahanan dan kekuatan serta pengaruhnya terhadap jembatan.

 

PT Testindo sebagai perusahaan control dan monitoring system menyediakan jasa load test jembatan yang didukung dengan tenaga ahli berpengalaman dan dilengkapi peralatan yang memadai. Jika anda berminat dengan jasa kami silakan hubungi nomor telpon yang tertera di website ini, atau bicara langsung dengan tim kami melalui fitur chating yang ada di pojok bawah website ini.



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3051
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Email: sales@testindo.com