Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

4 Ruas Tol Trans-Jawa yang Bisa Dilewati pada Lebaran 2018

29 January 2018 03:19


Empat ruas jalan tol Trans-Jawa di Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah dinyatakan layak operasi dan bisa digunakan pada bulan Juni 2018. Berarti, jalur tol tersebut sudah bisa dipakai untuk jalur mudik pada lebaran tahun ini.

 

Basuki Hadimoeljiono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menjelaskan bahwa sebagian ruas tol Trans-Jawa sudah bisa beroperasi pada bulan Juni, sedangkan untuk ruas tol lainnya baru bisa diresmikan setelah bulan Juni.

 

“Ada beberapa yang siap Juni, ada juga setelahnya,” ujar Basuki seperti yang dilansir dari bisnis.com

 

Adapun data dari Kementerian PUPR mengenai 4 ruas tol yang siap digunakan pada bulan Juni yaitu Solo-Ngawi, Ngawi-Kertasono, Pejagan-Pemalang, dan Batang-Semarang.

 

Ruas tol Solo-Ngawi memiliki panjang 90,43 Kilometer yang proyek pengerjaannya dipegang oleh PT Jasa Marga, PT Waskita Toll Road dan PT Ferino Putra dengan investasi sebesar Rp 11,34 Triliun.

 

Sedangkan ruas tol Ngawi-Kertasono memiliki panjang 87,02 Kilometer yang proyeknya dijalankan oleh PT Jasa Marga, PT Waskita Toll Road dan PT Ferino Putra.

 

Ruas tol Batang-Semarang sepanjang 75 kilometer yang proyek pengerjaannya dipegang oleh PT Jasa Marga dan PT Waskita Toll Road menelan biaya investasi sebesar Rp11,05 Triliun.

 

Untuk ruas Tol Pemalang-Batang baru bisa diresmikan pada bulan Juli 2018.

 

Basoeki juga mengharapkan jika Trans-Jawa bisa beroperasi 100% dari Jakarta sampai Boyolali.

 

Testindo sebagai perusahaan control dan monitoring system menyediakan layanan Load Test, Structural Health Monitoring System, Crack Monitoring System, dan Pengujian lainnya terkait sipil dan konstruksi.

 

Informasi lebih lanjut silakan hubungi kami di nomor telpon Telepon: (021) 29563045, Whatsapp: 0813 9929 1909, Email: sales@testindo.com



Another Blog