Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Menteri PUPR Tinjau Pengerjaan Sarana dan Prasarana Asian Games 2018 Dipercepat

25 June 2018 10:06


Testindo - Basuki Hadimuljono yang menjabat sebagai Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dan juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Asian Games 2018 mengunjungi sekaligus memantau progress pembangunan bebeapa fasilitas yang berada di Kawasan olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (24/06/2018).

 

 Basuki menuturkan akan memberikan dorongan agar semua pekerjaan baik yang dilakukan oleh Kementerian PUPR dan pihak lainnya bisa rampung tepat waktu. Kesiapan sarana dan prasarana menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

 

Ketika tiba di lokasi, Basuki mengunjungi obor raksasa api Asian games atau Main Cauldron yang lokasinya tidak terlalu jauh dari patung Bung Karno. Selain itu, dia juga meninjau beberapa fasilitas pendukurng seperti musholla, toilet dan juga tempat pejalan kaki (pedestrian) yang berada di Jalan pintu Satu senayan dan pedestrian yang berada di Jalan Sudirman.

 

“Untuk venue di Kompleks GBK sudah selesai semua, kecuali venue squash yang progresnya kini sudah 92% dan pertengahan Juli akan selesai. Untuk penataan kawasan sudah terlihat rapi. Fasilitas seperti mushola dan halte disiapkan masing-masing 5 buah. Fasilitas gedung parkir atau elevated parking dan Cofftea House akan selesai Juli 2018,” katanya melalui keterangan resmi Minggu (24/6/2018) yang dilansir dari bisnis.com

 

Basuki menenkankan, waktu yang tersisa tinggal 55 hari lagi, segala bentuk kerusakan harus langsung diperbaiki .

 

“Masih ada waktu untuk perbaikan, seperti kemarin ada genangan, kita evaluasi dan perbaiki. Hal-hal kecil harus diperhatikan,”tegasnya.

 

Sedangkan untuk tempat pejalan kaki (pedestrian) yang berada di Jalan Sudirman yang proses pembangunannya dilakukan oleh PemProv DKI Jakarta, Basuki juga mendorong semua kontraktor yang terlibat supaya bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut lebih cepat.

 

“Saya minta BUMN dan BUMD untuk bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Perbaikan trotoar tidak sulit, apalagi di Jakarta malam hari terang, sehingga hanya perlu penambahan pekerja, material dan jam kerja,” Ujarnya.

 

Nantinya di Kawasan komplek GBK ini akan dibangun musholla, halte, toilet, helipad, foodcourt, tempat sampah yang dibentuk dengan kreasi street furniture, parkir khusus sepeda, sistem elektrikal Kawasan, softscape, tangka penampung air hujan di dalam tanah dan outdoor lighting area.

 

Testindo sebagai perusahaan yang bergerak dibidang monitoring system dan solusi engineering menyediakan berbagai layanan seperti structural health monitoring system (SHMS), Building Automation Sytem (BAS) dan Fiber Optic Monitoring Oil & Gas.

 

Informasi pemesanan silakan hubungi kami melalui nomor Telepon: (021) 29563045Whatsapp: 0813 9929 1909Email: sales@testindo.com

 

Anda juga bisa menghubungi tim kami melalui fitur chating online yang ada di pojok kanan bawah website ini.



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3051
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com