Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Condition monitoring mesin dengan oil analysis

15 May 2013 12:03


Pemantauan mesin atau condition monitoring adalah pengukuran berbagai parameter yang terkait dengan kondisi mekanis mesin seperti getaran,bearing,suhu,tekanan minyak, kotoran minyak, hal – hal tersebut.

 Dengan condition monitoring   dapat memungkinkan untuk menentukan penyebap masalah pada suatu mesin, condition monitoring berhubungan dengan pemeliharaan prediktif seperti pemeliharaan pada mesin yang berdasarkan indikasi tentang masalah yang akan segera terjadi.

Seperti artikel yang saya bahas minggu lalu Ada 3 Alasan mengapa produksi mesin anda harus terus berproduksi, untuk mendukung performa mesin anda dibutuhkan maintenance yang baik dan terjadwal.

Dalam
condition monitoring
terhadap mesin dapat melakukan berbagai cara diantaranya dengan menggunakan oil analysis dengan menggunakan oil analysis permasalahan pada mesin seperti  terjadi kerusakan  di dalam mesin, masalah bearing dan lain – lain dapat terdeteksi secara dini.

Oil analysis sendiri adalah menganalisa kondisi mesin dengan memanfaatkan sample yang diambil dari pelumas pada mesin, jika terjadi kerusakan pada mesin oli dapat membawa partikel atau zat – zat seperti logam dan zat lainya yang dapat mengakibatkan kerusakan pada mesin.

Selanjutnya sample oli tersebut dianalisa dengan alat oil analysis   dan dengan bantuan engineering dapat dihasilkan data tentang permasalahan mesin tersebut. Sekian dari saya tentang condition monitoring mesin dengan oil analysis , dan informasi dari artikel ini dapat bermanfaat.



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3051
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com