Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Melihat Manfaat Dari Pemantauan Getaran Dan Analisis Dengan Vibration Monitoring

27 August 2015 11:44


Sejak 30 tahun yang lalu, angkatan laut Amerika Serikat dan perusahaan perusahaaan fortune 500 beralih dari pemeliharaan preveretif untuk pemeliharaan dengan berbasis kondisi. Dengam pemeliharaan yang berbasis kondisi, mesin dikur dengan metode seperti menganalisis getaran yang tidak perlu merobek mesin bahwa untuk mengetahui kondisinya. Ketika terdapat kesalahan pada mesin akan muncul data analisisnya, serta perbaikannya dijadwalkan ketika dibutuhkan.

 

Beberapa teknologi digunakan untuk mengukur dan mendiagnosa kesehatan mesin. Sepertinya alat Vibration Monitoring yang digunakan untuk mengecek kondisi mesin anda, jika ada kerusakan tidak perlu repot repot membongkarnya. Vibration Monitoring mempunyai 2 metode yang paling penting yaitu pengujian getaran mesin dan termografi infrared (inframerah). Vibration Monitoring pun memiliki grafik yang dapat menunjukan anda jika terdeteksi pada perubahan pertama dengan pengujian getaran, maka dengan termografi inframerah.

 

Manfaat pengujian pada getaran awal meliputi :

-Prediktabilitas. Berikan staff pemeliharaan waktu untuk jadwal maintenance / perbaikan yang diperlukan dan memperoleh bagian bagian yang di perlukan.

-Keselamatan. Ambilllah peralatan yang sudah rusak sebelum keadaannya semakin berbahaya.

-Pendapatan. Dikenakan kegagalan yang tak terduga dan cukup serius, membantu mencegah penghentian produksi yang memotong ke bawah garis.

-Peningkatan interval pemeliharaan. Menambah massa tahan peralatan tersebut sehingga  memiliki umur yang panjang serta penjadwalan pemeliharaan dengan kebutuhan.

-Keandalan.  Dikenakan kegagaln tak terduga atau bencana yang lebih sedikit dikarenakan masalah daerah yang  dapat diantisipasi sebelum kegagalan.

-Ketenangan pikiran. Membangun kepercayaan dalam jadwal pemeliharaan, penganggaran, dan perkiraan produktivitas.

 

Nah itulah manfaat Vibration Monitoring yang menguji dengan getaran dan menganalisis kondisinya secara  tepat dengan monitor (Condition Monitoring). Yang dengan cara Condition Monitoring kita memmiliki suatu manfaat yang unik karena tak perlu membongkar peralatan untuk mengecek ikerusakannya, cukup dengan Vibration Monitoring untuk Mendeteksi kondisi peralatan tersebut.



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com