Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Keuntungan Menggunakan Building Automation System

02 July 2018 09:59


Sekarang ini perkembangan teknologi mulai sangat pesat, mulai dari telpon kabel yang berevolusi menjadi smartphone tanpa kabel dan tanpa papan tombol hingga mobil yang bisa menyetir sendiri tanpa pengemudi (autopilot). Bukan itu saja, kini setiap gedung sudah bisa dikontrol atau dipantau secara otomotasis dan real time.

 

 

Anda bisa menyetel waktu kapam waktu untuk mematikan lampu seluruh gedung, mematikan keran air, dan lainnya. Yups, semua itu bisa dilakukan secara otomatis menggunakan teknologi yang disebut building automation system (BAS).

 

building automation system

 

sumber gambar: startautomation.in

 

Building Automation System (BAS)

 

Awalnya, teknologi  ini hanya untuk gedung-gedung saja, namun semakin berkembang kini sudah bisa digunakan untuk perumahan, apartement, perkantoran, dan rumah sakit. Ada banyak sekali keuntungan menggunakan teknologi building automation system, diantaranya :

 

 

Perawatan yang Terjadwal

 

Karena dilakukan secara otomatis, maka perawatan teknologi BAS ini dapat dilakukan secara terjadwal. Hal ini dikarenakan semua peralatan atau instrument BAS bisa dikendalikan dan dipantau secara langsung.

 

 

Penghematan Energi Gedung

 

Secara tidak langsung, dengan menggunakan building automation system maka pemilik gedung dapat menghemat seluruh daya atau energy pada gedung, seperti listrik dan air karena semuanya itu dapat dikontrol sesuai dengan kebutuhan.

 

 

Set Point pada Peralatan

 

Semua peralatan atau instrument BAS bisa di-set point secara manual dengan cara mengatur Variable set point.

 

 

Menyimpan Report

 

Semua kegiatan pada system BAS akan terekam dalam bentuk laporan yang nantinya akan disimpan dalam bentuk database.

 

 

Teknologi building automation system ini tentunya tidak bisa dipasang oleh sembarang orang, dibutuhkan tenaga ahli atau orang-orang yang mengerti alur dari BAS itu sendiri, sehingga resiko kesalahan pemasangan dan instalasi dapat berkurang.

 

 

PT Testindo sebagai perusahan control dan monitoring system di Indonesia, menyediakan layanan building automation system yang didukung dengan tenaga ahli dan berpengalaman. Kami menyediakan jasa dan instrument terkait pemasangan building automation system.

 

Jika anda berminat untuk melakukan pengujian NDT, PT Testindo juga menyediakan jasa NDT untuk berbagai macam material sesuai dengan permintaan anda. Untuk informasi lebih jelasnya silakan anda hubungi staff kami melalui Telepon: (021) 29563045Whatsapp: 081399291909Email: sales@tesindo.com atau tanya langsung melalui kolom chat berwarna biru yang di bawah website ini. kolom chat warna biru yang ada di bawah website Testindo.com



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com