Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Jalan Tertimbun Tanah Longsor, Akses Jalan Terisolir

03 May 2013 03:26


Tanah longsor kembali terjadi, kali ini menimpa jalan di Kecamatan Tempusari dan Pronojiwo, Lumajang,karna tanah longsor ini akses jalan terancam terisolir.

Longsor15.jpgSeperti dikuti TEMPO Interaktif  Hampir separuh badan jalan dengan lebar tiga meter sepanjang 22 meter, tepatnya di ruas jalan Dusun Kaliuling, Desa Tamanayu, di selatan Lumajang itu tergerus air pasca hujan deras Rabu (21/4) malam.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atmoko kepada wartawan mengatakan kendaraan roda empat masih dapat melewati jalan tersebut. “tapi itu pun hanya satu arah sajah sehingga harus bergantian untuk melewati jalan tersebut,”.

Dari informasi diatas dapat disimpulkan bahwa sangat perlunya alat yang dapat mendeteksi dini pergerakan tanah yang dapat mengakibatkan kejadian tanah longsor. Karna banyak dampak kerugian yang dapat diakibatkan oleh tanah longsor, baik segi biaya maupun korban jiwa.

Slope monitoring
mungkin dapat menjadi solusi yang tepat dalam hal ini, karna slope monitoring dapat mendeteksi setiap pergerakan tanah, dengan memanfaatkan alat GPS Monitoring, data – data tentang pergerakan tanah dapat cepat didapat, sehingga peringatan akan terjadinya tanah longsor dapat cepat dikeluarkan.

Testindo.com selaku perusahaan testing service indonesia
menjual produk slope monitoring sebagai alat pendeteksi dini setiap pergerakan tanah.

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2010/04/22/180242344/Jalur-Selatan-Lumajang-Longsor-Ribuan-Jiwa-Terancam-Terisolas

sumber gambar: http://www.thejakartapost.com/files/images2/Longsor15.jpg & http://statik.tempo.co/?id=102849&width=475




Another Blog