Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Suhu Ruang Penyimpanan Sayur-sayuran dan Buah Terkendali dengan Temprature Control

24 June 2013 14:31


Beberapa bulan yang lalu saya pernah membahas artikel tentang menjaga temperature suhu  secara otomatis pada suatu ruangan dengan memanfaatkan temperature control.
 

logo_sayuranKali ini saya akan sedikit membahas tentang dibutuhkanya alat ini pada gudang sayuran dan buah – buahan.  suhu  penyimpanan sayur-sayuran dan buah umumnya hanya menggunakan es balok, air, dll untuk membantu menjaga kualitas serta tingkat ketahanan sayur-sayuran dan buah yang ada didalam ruang penyimpanan, dengan cara tersebut cukup optimal untuk menjaga kualitas dan ketahanan sayur-sayuran dan buah anda.

Akan tetapi tingkat efisiensi dan efektifitasnya masih banyak memiliki kekurangan karena harus selalu ditinjau dalam jangka waktu yang sangat pendek untuk mengatur suhu ruangan tersebut. ada cara yang lebih optimal dan maksimal proses penyesuaian suhu ruang penyimpanan yaitu dengan cara menggunakan alat pendukung berupa perangkat pengatur suhu ruangan penyimpanan sayur-sayuran dan buah. Temperature yang tidak sesuai yang menyebabkan sayur-sayuran dan buah rusak dan kualitas sayur-sayuran dan buah menurun.          

 

Temperature Control yang  dapat membantu dalam proses penyesuaian suhu dengan sayur-sayuran dan buah pada ruangan penyimpanan, temprature control merupakan alat pengontrol  suhu ruangan biasanya digunakan untuk mengatur suhu pada suatu ruangan bertujuan untuk menjaga kesinambungan suhu dengan objek yang akan disesuaikan kadar suhunya serta agar terjaga kualitas, kuantitas, mutunya. Temperature control merupakan alat pendukung untuk melakukan proses penyesuaian suhu suatu ruangan secara efisien dan penggunaan temperature control tergolong mudah dipergunakan.

 

Temperature Control dalam penggunaannya dipantau secara berkala tetapi tidak dalam jangka waktu yang pendek tetapi dalam jangka waktu yang telah diseuaikan sebelumnya atau dalam jangka waktu yang panjang, pemantauan kinerja alat ini  disesuaikan dengan kapasitas yang ada didalam suatu ruangan penyimpanan dan disesuaikan dengan objek (barang) yang ada di dalam ruang penyimpanan. suhu agar tetap terjaganya mutu, kualitas, dan kuantitas sayur-sayuran dan buah yang ada ditempat penyimpanan tetap segar (fresh). Temperature control umumnya digunakan pada supermarket (pasar swalayan), sektor industri, ruang khusus penyimpanan sayur-sayuran dan buah, ruang penyimpanan hasil pertanian, kendaraan transportasi khusus, Peternakan, dll.

 

Alat ini dapat membantu anda dalam hal penyesuaian suhu pada ruang penyimpanan sayur-sayuran dan buah dan pengaplikasian temprature control mudah dengan pemindaian data yang dapat dimonitoring secara manual atau pun online. Sehingga keamanan dan kenyamanan sayur-sayuran dan buah anda aman terkendali.

 

 

 



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3051
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com