Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Condition Monitoring Panas pada Infrared Thermograph

26 June 2013 07:41


Condition monitoring panas pada Infrared Thermograph (infra merah termografi) perlu diperhatikan demi kelangsungan kinerja mesin berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang mempengaruhi proses produksi.
 

condition_monitoringMetode pengujian Infrared Thermograph (infra merah termografi) ini mengandalkan sensor infrared dengan mendeteksi tingkatan suhu, panas suatu objek (benda, mesin, komponen-komponen mesin, panel, dll) untuk mendapatkan hasil pengujian agar dapat di proses lebih lanjut. Dengan menggunakan alat uji ini kita dapat memprediksi kondisi apa yang selanjutnya akan terjadi pada objek pengujian dengan mengamati hasil pemindaian data hasil pengujian yang didapatkan untuk memberikan kesimpulan dan prediksi beberapa waktu kedepan terhadap perkembangan kondisi dari objek pengujian tersebut.
 

Dalam proses perawatan mesin biasanya kita hanya mengutamakan akan optimalnya kinerja pada mesin dan tingkat perawatan pada mesin yang terstruktur dengan jangka waktu  perawatan yang telah ditentukan.
 

Infrared Thermograph umummnya di aplikasikan pada objek berupa motor, gardu, atap moisture analisis, buss berjalan, bearing, dan objek-objek lainnya. Memprediksi kondisi mesin sangat penting dan diperlukan agar dapat mengetahui kondisi mesin dalam jangka waktu pendek, sedang, dan jangka panjang untuk beberapa waktu kedepan.

 

Apabila kita dapat memprediksi kondisi mesin atau objek pengujian, tentunya akan mempermudah kita dalam mengambil tindakan dan keputusan untuk menanggulangi masalah yang menghampiri, sehingga proses manajemen lebih terstruktur dan tingkat efisiensi meningkat ditinjau dari beberapa aspek.


Tingkat efisiensi yang paling berperan adalah pada manajemen waktu pada suatu perusahaan, karena dengan adanya peningkatan efisien waktu akan berdampak positive pada aspek produktivitas mesin, produktivitas hasil produksi dan biaya operasional.

 

Proses condition monitoring panas pada Infrared Thermograph (infra merah termografi) banyak memberi keuntungan mulai dari dapat memprediksi dini kerusakan pada mesin, meningkatkan efisien waktu, meminimalisir biaya operasionan, meminimalisir biaya energi penggerak, meminimalisir biaya perbaikan, dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.
 

proses condition monitoring panas merupakan kegiatan penting yang perlu dilakukan karena kegiatan ini akan sangat mendukung untu memperoleh tingkat efisien waktu dan efisien perbaikan pada suatu mesin (objek) tertentu, sehingga terciptanya kondisi yang terkendali dengan condition monitoring system
 

Demikian artikel saya mengenai, condition monitoring panas pada Infrared Thermograph semoga dapat membantu memberikan informasi yang sangat bermanfaat untuk anda.

 

 



Another Blog