Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

4 Aplikasi Android untuk Engineer

29 September 2017 14:16


Teknologi sekarang ini semakin berkembang, khususnya teknologi yang digunakan dalam perangkat ponsel. Awalnya, ponsel hanya bisa digunakan untuk telpon dan sms, kemudian teknologi internet mulai diterapkan di dalamnya, dan hasilnya ponsel sekarang ini bisa digunakan untuk berbagai macam aktifitas seperti browsing, video call, jejaring social, dan lainnya.

 

 

Jika sebelumnya ponsel menggunakan banyak tombol, sekarang ini ponsel tidak ada tombolnya sama sekali karena hanya berupa layar yang bisa disentuh, jenis ponsel ini biasa disebut smartphone atau ponsel pintar. Dengan smartphone banyak orang yang merasa terbantu dalam menyelesaikan tugasnya hanya dengan sentuhan jari. Tidak heran, jika penjualan smartphone terus meningkat setiap harinya.

 

 

Meningkatnya pasar smartphone juga diikuti dengan perkembangan aplikasi yang ada di dalamnya, salah satunya aplikasi android untuk engineer. Mau tahu apa saja aplikasinya ?

 

 

Aplikasi Android untuk Engineer

 

 

Heat Transfer Calculators

 

 

Aplikasi ini berupa kalkulator yang berfungsi untuk menghitung perpindahan panas pada suatu material atau objek. Aplikasi ini dapat mengukur konduksi dan konveksi yang dapat menghasilkan laju perpindahan panas pada benda. Data yang didapat dari hasil pengukuran berupa metric yang bisa diubah untuk dianalisa.

 

 

Mechanical Engineering 101

 

Aplikasi pembelajaran yang dapat membantu Anda untuk memahami dasar-dasar “Mechanical Engineering 101”. Aplikasi ini berisi tutorial, kuis seputar engineering dan flashcards.

 

 

Autodesk ForceEffect Motion

 

Aplikasi ini memungkinkan para engineer untuk merancang dan membuat sistem mekanik pada perangkat smartphone mereka. Para engineer tidak lagi harus menggunakan pensil dan kertas untuk melakukan hal tersebut, dengan aplikasi ini mereka bisa melakukan berbagai macam simulasi dan kalkulasi engineering menggunakan smartphone.

 

 

Moody Chart Free

 

Aplikasi ini digunakan untuk hal-hal yang berhubungan dengan mekanika fluida, khususnya yang berkaitan dengan pipa. Misalkan, Anda ingin merancang suatu pipa yang nantinya akan dialiri oleh jenis fluida tertentu. Disini, Anda sudah mengetahui bahan untuk pembuatan pipa yang akan dialiri fluida nantinya. Dengan menggunakan Aplikasi ini maka Anda bisa mengetahui losses yang ditimbulkan oleh gesekan fluida. Pembuatan aplikasi Moody Chart Free berdasarkan diagram hubungan antara bilangan Reynolds (Re) dengan Relative Roughness (e/D). Jika kedua variable tersebut sudah didapatkan maka Anda bisa menentukan faktor kekerasan (f).

 

 

Jika profesi Anda saat ini sebagai seorang engineer, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi diatas guna meringankan pekerjaan Anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

 

PT Testindo sebagai perusahaan control dan monitoring system menyediakan solusi monitoring untuk berbagai kebutuhan seperti Structural Health Monitoring System (SHMS), Jasa NDT, Jasa Kalibrasi, Jasa NDT, dan lainnya. Silakan hubungi kami melalui nomor telpon yang tertera di website ini atau bicara langsung melalui fitur chatting yang tersedia di website ini.



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3051
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com