Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Longsor di Lereng Gunung Lawu Akibat Hujan Deras

11 December 2017 08:07


Hujan lebat yang mengguyur di Kabupaten Kayanganyar, Minggu (10/12/2017) malam, mengakibatkan tebing yang ada di sekitar menjadi longsor di desa Dukuh Ngledoksari, Desa Mogol RT 01 RW 12 Kecamatan Tawangmangu. Material longsor berupa tanah dan bebatuan.

 

Longsor terjadi pada pukul 00.30 Wib, dilansir dari laman merdeka, Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto mengatakan, “Longsor terjadi karena hujan lebat semalaman, tebing yang mempunyai panjang 30 meter dan tinggi 5 meter longsor dan menutup jalan kampung.” Ujar Kapolsek

 

Saat ini pihak kepolisian, warga dan relawan tengah melakukan kerja bakti membersihkan material longsor untuk akses warga.

 

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa baik luka maupun meninggal saat longsor terjadi, begitupun dengan rumah warga juga tidak terkena material longsor.” Tambahnya

 

Tanah yang berada di wilayah lereng atau perbukitan sebenarnya harus dipantau setiap waktu sehingga ketika terjadi keretakan yang berpotensi longsor bisa langsung diketahui. Sistem pemantauan lereng ini disebut slope monitoring system.

 

Testindo sebagai perusahaan control dan monitoring system melayani Slope Monitoring System yang didukung dengan tenaga ahli dan berpengalaman. Selain itu, Testindo juga memiliki peralatan yang memadai seperti piezometer, inclinometer, water level meter dan lainnya.

 

Informasi lebih lengkap terkait pemesanan dan penjelasan detailnya, silakan hubungi kami di nomor telpon yang tertera di website ini atau chat dengan kami melalui fitur chating online yang ada di pojok kanan bawah website ini.



Another Blog