Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

What is Predictive Maintenance?

31 March 2015 14:57


predictive maintenancePredictive Maintenance merupakan bentuk baru dari planned maintenance, dimana penggantian komponen atau suku cadang di lakukan lebih awal dari waktu terjadinya kerusakan.

 

Predictive Maintenance ini pun merupakan suatu teknik atau cara yang banyak dipakai dalam cara produksi berantai, dimana bila ada gangguan darurat sedikit saja pada system produksi tersebut misalnya rusaknya suatu belt conveyor, maka hal tersebut dapat terhentinya aliran produksi, sehingga bisa menimbulkan kerugian yang cukup besar pada perusahaan tersebut.

 

Pada industri yang menggunakan proses kimia, terhentinya aliran produksi beberapa detik saja dapat menimbulkan kerusakan, dan bila terhenti dalam beberapa menit maka sudah dapat menyebabkan kerusakan berat yang fatal.

 

Agar tidak ingin kerusakan pada aliran produksi dan menimbulkan kerugian yang cukup besar bisa menggunakan Predictive Maintenance ini, karna penggunaan Predictive Maintenance ini dilakukan nya penggantian komponen atau suku cadang lebih awal dari waktu terjadinya kerusakan.

 

Sumber: http://rumahcahaya.com/predictive-maintenance-adalah/
Sumber gambar: http://www.jestechsolutions.com/sites/default/files/pictures/predictive_maintenance.png



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com