A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/opt/alt/php56/var/lib/php/session/PHPSESSIDgj3nllnd4ra14kb79l1km3hfk91g4k4b): failed to open stream: Permission denied

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /home/adminindo/public_html/app/controllers/Content.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/adminindo/public_html/index.php
Line: 293
Function: require_once

Usai Diguyur Hujan Lereng Gunung Kamojang Longsor
Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Usai Diguyur Hujan Lereng Gunung Kamojang Longsor

25 April 2013 15:00


longsor-garut-240x180.jpgSetelah beberapa bulan lalu terjadi peristiwa tanah longsor di Kampung Nagrok, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Peristiwa serupa terjadi kembali di daerah kampong puncakrancang,Desa Sukakarya,tepatnya di lereng kamojang, Samarang, Kabupaten Garut.

Seperti berita yang dikutip dari http://www.poskotanews.com bahwa sabtu pagi telah terjadi tanah longsor dan menimbun tiga ibu rumah tangga yang sedang bekerja. Puluhan petugas dan dibantu oleh warga setempat bekerja sama untuk melakukan pencarian.

Menurut informasi yang didapat peristiwa itu terjadi pada Sabtu pukul 07.30 Wib. Menurut warga sekitar daerah tersebut pada jumat malam usai diguyur hujan semalaman, tetapi saat terjadi kejadian cuaca di Samarang Garut cerah.

Selain itu Tebing setinggi 250 meter. Merupakan lereng Gunung Kamojang yang menjadi pusat pembangkit listrik. Tebing itu tak jauh dari pemukiman warga. “ Bahkan areal perkebunan kopi yang diolah warga masih bagian lereng Kamojang.”

Dari informasi diatas dapat disimpulkan bahwa sangat perlunya alat yang dapat mendeteksi dini pergerakan tanah yang dapat mengakibatkan kejadian tanah longsor. Apa lagi daerah tersebut ternyata menjadi pusat pembangkit listrik dan areal perkebunan kopi sehingga aktivitas warga banyak terjadi disana dan bila terjadi longsor hal itu dapat membahayakan keselamatan warga sekitar.

Slope monitoring mungkin dapat menjadi solusi yang tepat dalam hal ini, karna slope monitoring dapat mendeteksi setiap pergerakan tanah, dengan memanfaatkan alat GPS Monitoring, data – data tentang pergerakan tanah dapat cepat didapat, sehingga peringatan akan terjadinya tanah longsor dapat cepat dikeluarkan.

Testindo.com selaku perusahaan testing service Indonesia menjual produk slope monitoring sebagai alat pendeteksi dini setiap pergerakan tanah.

Sumber: http://www.poskotanews.com/2013/04/20/lereng-gunung-kamojang-3-orang-tertimbun-longsor/



Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/opt/alt/php56/var/lib/php/session)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: