Home About Us Partners Clients Experiences Testimoni Magang Member

Pentingnya Temperature control room, untuk penghematan energy

08 May 2013 10:18


Sebuah tempat yang menggunakan pendingin ruangan sudah seharusnya memiliki temperature control , karna selain untuk penghematan energy cost/biaya juga dapat dihemat.

Sebagai contoh sebuah kamar  hotel yang memiliki ac/pendingin udara  harus melakukan penghematan karna pengunaan energi  listrik yang digunakan untuk setiap kamar yang digunakan sangat besar.

Dapat dibayangkan jika pengelola hotel  tidak menggunakan temperature  control , biaya penggunaan listrik mereka akan semakin besar dan tidak hanya itu listrik yang mereka gunakan akan besar dan itu salah satu penyebab pemborosan energy.

products_zoning_graphic.jpgTemperature control adalah salah satu solusi dalam penghematan energy, karna temperature control adalah sistem yang sudah otomatis  dan sudah terintegerasi dalam sebuah perangkat computer. Dipasaran banyak bermuculan temperature control yang masih tidak fully automated atau belum terintegrasi dalam sebuah perangkat  computer. Sebagai contoh akibat dari temperature control tidak fully automated , Jika setiap hari karyawan sebuah room services atau maintenance hotel  ingin mencatat  tingkat panas ruangan tertentu seperti meeting room, hall, maka hal ini tidaklah tepat.

Teknologi dewasa ini telah berkembang sesuai dengan kepentingan, kenyaman, operasional yang simple dan memadai. Dengan menggunakan tenaga operasional karyawan untuk mencatat temperatur ruang tertentu maka sangat  mungkin pemborosan energi dan waktu yang besar. Anda akan mendapati bahwa bahwa biaya operasi kontrol temperatur sangat tinggi dikarenakan setiap saat perlu setting manual seberapa besar temperatur ruangan semestinya. Artinya biaya untuk pemakaina heater dan  cooler akan tinggi.

Bayangkan jika anda merencanakan sebuah kontrol dengan fully automated mengontrol temperatur ruangan 24 jam sehari tanpa banyak menggunakan tenaga manusia alias dengan sebuah komputer. Untuk mendapatkan semua itu diperlukan modul analog yang menerima data panas ruangan untuk diolah ke komputer. Untuk kemudian komputer memerintahkan modul relay sebagai pemicu coller dan heating.


Sumber: http://alfaperkasa-mesin.blogspot.com/2012/07/temperature-room-controller.html





Another Blog


Link Information
Contact Us
  • Office: Jl.Radin Inten II No 61 B Duren Sawit Jakarta Timur
  • Phone: 021-2956-3045
  • Whatsapp: 0813-9929-1909 (Zulfikri)
  • Whatsapp: 0822-5870-6420 (Anto)
  • Whatsapp: 0821-1460-7782 (Faoji)
  • Email: sales@testindo.com