Home     About Us     Partners     Clients     Experiences     Testimoni     Magang     Member

twittergoogle+linkedin

Pentingnya Monitoring Temperature Pada Ruang Server

10 October 2016 09:31


Testindo.com – Pada artikel hari ini kami akan membahas tentang monitoring system temperature pada ruang server, seperti yang mungkin sudah banyak yang ketahui ruang server adalah sebuah ruangan yang digunakan untuk menyimpan komputer server dan perangkat jaringan.


Saat ini gedung – gedung perkantoran/ perusahaan pasti memiliki ruang server, karna ruang server sendiri merupakan pusat data/ informasi perusahaan, salah satu kriteria kondisi ruangan server yang baik adalah suhu ruangan server yang rendah. Ruangan server yang panas dapat menyebabkan performa pada perangkat server dan jaringan menurun. Bahkan ruang server yang panas dapat menyebabkan kerusakan terhadap perangkat server dan jaringan oleh karena itu admin ruangan server harus terus menjaga ruangan server untuk selalu dingin sehingga performa server tetap terjaga.

 

Setelah kita membahas tentang ruang server. Apakah perlu di ruangan tersebut dipasang suatu alat yaitu monitoring temperature ? monitoring temperature pada ruangan server adalah suatu aktivtias pemantauan suhu pada suatu ruangan server.

 

Monitoring temperature dapat bekerja secara offline atau online, jika offline maka ada petugas yang harus setiap saat melakukan pemantauan suhu pada suatu ruangan server, jika monitoring temperature dilakukan secara online maka data akan tersimpan dan bahkan terdapat fitur yang dapat mengirimkan data yang tersimpan ke email atau sistem berbasis web.

 

Dampak yang dihasilkan jika tidak terdapat sistem pemantauan pada ruang server adalah, suhu udara menjadi tidak terkendali, dapat terlalu panas dan juga dapat terlalu dingin, kedua dampak suhu diatas tentu akan mengakibatkan server menjadi rusak atau bermasalah, dan jika bermasalah maka ada kemungkinan data hilang dan itu akan merugikan ke segala bidang.

 

Dalam mendesain monitoring temperature pada ruang server, anda membutuhkan partner berpengalaman dalam bidang ini, dan salah satunya adalah testindo, kami memiliki pengalaman dalam melakukan design monitoring temperature, karena kami merupakan perusahaan yang mampu membuat instrumentasi secara customize sesuai kebutuhan client, salah satu pengalaman kami adalah mendesainkan dan instalasi sistem pemantauan pada di PT Jasa Angkasa Semesta, sistem yang mereka minta adalah monitoring temperature secara online, dengan data dapat dikimkan ke email atau dapat dibuka di sistem berbasis web.
 


Demikian artikel singkat dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi anda.



Another Blog